Selamat Datang di Bordir

"Bordir" adalah penyedia layanan informasi motif - motif desain, mengeksplorasi motif desain untuk berbagai macam produk tekstil dan fashion, mencari solusi pengaturan komposisi dan kombinasi struktur desain, materi desain, interprestasi desain serta membuka cara pandang inovasi - praktis, dan berkesenian.

Kami memberikan izin untuk menggunakan semua gambar gratis guna keperluan produksi dalam usaha Anda, diterapkan pada real produk baik itu gambar graphis, pola, atau jahitan pada semua jenis pakaian.

Akan tetapi melarang keras untuk mempublikasikan ulang dalam bentuk gambar asli.


Konveksi Pakaian Seragam Sekolah

Kumpulan Motif Bordir Bunga Kecil

Jenis Variasi Ragam Teknik Jahitan Bordir

Yang menginspirasi jahitan bordir mesin tercanggih saat ini adalah jahitan tradisional yang dikerjakan secara manual menggunakan tangan atau biasa kita namakan jahitan sulam, meskipun saat ini telah banyak mesin bordir yang bisa memudahkan pekerjaan jahit tradisional namun tidak ada salahnya kita kembali melihat dan mempelajari Jenis Variasi Ragam Teknik Jahitan Bordir. Seperti yang ditampilkan di bawah ini.

Back Stitch
Dikenal dengan istilah Back Stitch adalah jahitan dasar  yang sering digunakan untuk menghasilkan garis jahitan tipis, untuk membuat bentuk garis besar yang akan diisi dengan satin stitch, atau untuk menyatukan potongan kain.

Blanket Stitch
Stitch Blanket adalah jahitan dasar yang dapat digunakan sebagai jahitan bordir permukaan, sebagai pinggiran atau sebagai aplikasi elemen tambahan guna melengkapi motif bordir utama. Jenis teknik jahitan ini bekerja menggunakan setengah jahitan yang terbuka, mirip dengan jahitan kancing tangan.

Chain Stitch
Chain Stitch atau Jahitan Rantai, ini juga merupakan jahitan teknik dasar yang dapat berguna untuk membuat garis tebal bordir. Ada dua cara untuk mengerjakan tusukan jahitan: maju dan mundur (ditunjukkan di gambar). Pilih metode yang Anda anggap lebih mudah!

Jahitan rantai juga membuat jahitan pengisi yang sangat baik, sebgai alternatif solusi ketika harus menutupi area yang luas dengan lebih cepat.

Lazy Daisy Stitch

Teknik jahitan ini sama seperti belajar untuk mengerjakan Stitch Rantai Tunggal yang Dilepas. Menjadi bentuk menyerupai kelopak bunga kecil, dapat berfungsi sebagai jahitan pengisi bidang kosong pada pola-pola permukaan atau mungkin sebagai elemen motif bordir pinggiran border, tentunya banyak ide yang dapat kita kembangkan dari jenis teknik jahitan ini.

 Masih banyak Jenis Variasi Ragam Teknik Jahitan Bordir, beberapa diantaranya seperti teknik jahit dibawah ini. Jika Anda kreatif, maka dari satu jenis teknik jahitan bisa dikembangkan untuk mebangun jenis jahitan terbaru versi Anda sendiri. Selamat mencoba




Add caption









Terima Kasih Atas Kunjungannya

0 Response to "Jenis Variasi Ragam Teknik Jahitan Bordir"

Chat With Us

Bergabunglah Bersama Kami

wdcfawqafwef